WELLCOME TO MY TUTORIAL KAPTEN404 Tips Memaksimalkan Sinyal WiFi ~ KAPTEN404

Tips Memaksimalkan Sinyal WiFi

Kebutuhan untuk akses internet saat ini sangatlah penting, apalagi saat ini hampir setiap orang menggunakan smartphone, apalah gunanya smartphone mahal namun tidak memiliki akses internet, karena kebanyakan orang saat ini menggunakan sosial media, dan sosial media tidak dapat diakses, bila tidak ada koneksi internet.
Strong Wifi
Strong Wifi
Tentunya, kalian juga tidak mau melewatkan info info terkini dan pemberitahuan lainnya dari teman dekat anda atau media tertentu, namun seperti yang sudah saya bilang tadi diatas, semua hal itu tidak terlepas dari jaringan internet, karena dengan adanya internet, kalian akan terhubung dengan pengguna internet lainnya yang ada di dunia, dengan adanya internet anda bisa menjelajahi dunia, dan juga menggenggamnya :).
Umumnya ada 2 cara yang digunakan para pengguna smartphone agar bisa terhubung ke jaringan internet, yang pertama melalui jaringan seluler, dan yang kedua melalui jaringan wifi.

Nah bagi kalian yang mengakses internet melalui jaringan wifi pasti sering merasa jengkel bila sinyal Wifi yang anda akses lemah dan hal itu sangat mengganggu kegiatan anda.
Lalu bagaimana caranya agar kita bisa memaksimalkan/memperkuat sinyal Wifi, simak ulasan berikut ini :

1. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal WiFi
Tips yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal, anda bisa download aplikasi penguat sinyal di link yang sudah saya sediakan, dan pastikan anda memilih aplikasi dengan rating yang tertinggi dan juga feedback yang positif.

2. Ubahlah Pengaturan WiFi Pada Smartphone Kalian
Pengaturan WIFI
Pengaturan WIFI
Tips yang kedua ini mungkin sangat membantu bila anda tersambung dengan wifi yang memiliki banyak router (penguat sinyal). Untuk itu kalian harus masuk ke Pengaturan - Wifi Advanced lalu centang Avoid poor connection

Hal ini memungkinkan smartphone anda untuk berganti ke router lain, jika router yang saat ini anda gunakan memiliki jaringan yang buruk, namun bila smartphone android anda menggunakan sistem operasi Lollipop atau diatasnya, biasanya pengaturan ini sudah berjalan secara otomatis dan kalian tidak perlu repot repot untuk mengaturnya lagi.

3. Beli Repeater/Buatlah Perangkat Tambahan untuk Memperkuat Sinyal Wifi
Kalian bisa membeli repeater atau
jika kalian tidak mempunyai cukup modal untuk membeli repeater, kalian bisa membuatnya sendiri dirumah kalian cukup menyiapkan sebuah kaleng bekas minuman bersoda. Potong dan buatlah sedemikian rupa supaya menyerupai gambar dibawah ini.

4. Perhatikan Lokasi Router
Router
Router
Dan tips yang terakhir adalah, kalian harus memperhatikan posisi router, karena semakin jauh anda dengan router maka sinyal jaringan wifi yang anda akses juga akan semakin lama, oleh karena itu bila anda ingin mendapatkan sinyal maksimal wifi maka posisi anda dengan router juga harus dekat, atau anda bisa mengikuti tips yang sudah saya berikan di no.3

Tips yang saya berikan, tidaklah sulit untuk dilakukan dan tidak perlu modal besar. Demikian lah ulasan yang saya dapat berikan semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk follow account G+ IADP Blogger (naufalrajailmu) untuk mendapatkan artikel terupdate seputar android dan PC serta perkembangan teknologi masa kini yang tentunya menarik untuk anda ketahui.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

menu

kontak

Food

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages