WELLCOME TO MY TUTORIAL KAPTEN404 Cara Kunci Dokumen Microsoft Word Agar Tidak Bisa Diedit Orang Lain ~ KAPTEN404

Cara Kunci Dokumen Microsoft Word Agar Tidak Bisa Diedit Orang Lain

Microsoft word merupakan software pengolah kata yang tingkat ke populeran nya mungkin No.1 di dunia, software ini memiliki tampilan interface yang tidak rumit dan memiliki banyak fitur pastinya, Dan di pembahasan kali ini saya akan memberikan tips cara mengunci dokumen microsoft word agar tidak bisa di edit orang lain, karena kita pasti akan kesal bisa ada orang yang tidak bertanggung jawab mengedit hasil kerja kita , namun tanpa seizin kita, sebagai pemiliknya. 
Microsoft Word
Microsoft Word
oke langsung saja, berikut adalah tips dan tutorialnya :

Langkah Pertama, buka microsoft word
Langkah Kedua, buat sebuah tulisan di dokumen tersebut, isinya bebas terserah anda
Langkah Ketiga, Klik review yang ada dibagian atas menubar lalu pilih "Restrict Editings". setelah itu centang Formatting Restrictions, Editing Restrictions, dan start enforcement
Langkah Keempat Lalu klik "Yes start enforcing protection" setelah itu anda akan diminta memasukan password yang anda ingin gunakan untuk mengunci file tersebut, bila sudah jangan lupa simpan dokument tersebut, dan coba salin dokumen tersebut ke perangkat yang lain, semisal ke smartphone ataupun PC lainnya, dan lihat apa yang terjadi, file akan tetap terbuka, namun tidak bisa diedit, bahkan bila anda membukanya dari Aplikasi WPS yang ada di android, anda tidak akan bisa menekan tombol Edit yang ada pada bagian kiri atas.


Masih bingung ? tidak berhasil melakukannya ? apa teralalu ribet, yuk simak tutorial versi videonya, dijamin tidak membuat anda bingung :
Demikian tips yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk follow account G+ IADP Blogger (Naufalrajailmu) untuk mendapatkan informasi Terupdate seputar andorid dan PC serta perkembangan teknologi.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

menu

kontak

Food

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages