WELLCOME TO MY TUTORIAL KAPTEN404 Lakukan Cara Ini Jika Anda Tidak Ingin Artikel Di Copy Paste Orang Lain ~ KAPTEN404

Lakukan Cara Ini Jika Anda Tidak Ingin Artikel Di Copy Paste Orang Lain

Cara agar blog tidak bisa di copy paste

Cara agar artikel blog tidak bisa di copy paste - Dikesempatan kali ini saya akan membahas cara melindungi artikel blog anda agar tidak di copy paste (COPAS) oleh orang yang tidak bertanggung jawab alias Blogger Plagiat. Nah jika anda memang seorang blogger sejati yang dengan susah payah menulis artikel yang original pasti ngga mau kan artikel yang sudah anda buat tiba-tiba di ambil / rewrite oleh orang lain? pasti kebayangkan gimana sakit nya? udah capek2 nulis artikel yang fress dan original eh tiba2 artikel kita di copas oleh plagiat.

Maksud dan tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk membantu anda yang seorang Blogger Sejati yang menulis artikel nya dengan cara yang original dan fresh hasil dari pemikiran dan ketikan sendiri. Permasalahan ini sempat saya rasakan sendiri, saat saya membaca artikel disebuah website yang menggunakan domain .com alias domain berbayar saya menemukan dan melihat secara pribadi bahwa artikel yang di publish oleh website tersebut merupakan Artikel yang sama seperti yang saya publish kan di blog ini. Saat saya mencoba bertanya kepada si pemilik blog apa maksud dan tujuannya untuk mencuri artikel saya di kolom komentar eh malah dihapus komentar saya, sakit banget rasanya.

Mungkin anda akan bertanya-tanya jika memang saya pernah ngerasain hal yang seperti ini kenapa saya tidak menggunakan cara ini untuk melindungi isi dari artikel blog saya? jawabannya simpel, karena saya pernah mendengar dan membaca di Facebook dimana beliau mengatakan bahwa "Biarkan orang lain mengambil dan mencuri isi dari kepala kita tanpa sepengetahuan kita, saya merasa senang jika artikel saya diambil orang,  jika artikel saya direpost orang itu tandanya artikel yang saya buat berkualitas dan orang yang mengambilnya itu berarti dia tidak mampu bersaing dengan saya" . Nah dari perkataan tersebut saya mendapatkan hikmah dan kesimpulan bahwa "Biarpun artikel kita direpost oleh orang lain hingga seribu kali repost maka kita otomatis mendapatkan keuntungan dan pahala, kenapa bisa? karena kita orang pertama yang menulis dan mempublish artikel tersebut dan mereka membantu menyebarkan artikel kita. Keuntungannya adalah kita akan bangga karena hasil dari pemikiran kita itu diambil orang (alasan orang mencopas artikel kita tandanya adalah artikel kita bermanfaat dan bagus walaupun bagi kita itu biasa saja) dan Pahalanya adalah kita bisa menyebarkan informasi yang telah kita buat dan bisa dibaca oleh banyak orang.

Yaudah deh daripada panjang lebar mari sekarang kita cek Cara Melindungi Artikel kita dari tindakan copy paste.

Tutorial Melindungi Artikel Dari Copas

1. Login ke dashboar blogger.com anda
2. Dibagian sebelah kiri cek dan klik 'Thema'
3. Selanjutnya Gulir kebawah dan klik di 'Edit HTML'
4. Cari kode "</head>" (tanpa tanda kutip). Untuk mencari nya anda bisa menggunakan (Ctrl + F)
5. Silahkan sematkan kode dibawah ini tepat dibawah kode tadi :
 <SCRIPT type=”text/javascript“>
if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) {
document.onselectstart=new Function (“return false”);
}
else{
document.onmousedown=new Function (“return false”);
document.onmouseup=new Function (“return true”);
}
</SCRIPT>
6. Klik simpan. Dan selamat kini artikel anda tidak akan bisa di copas orang.

Nah itu saja caranya, simpel kan? walaupun simpel tapi efeknya itu lho sangat positif bagi blog anda.
Jika error saat menggunakan kode diatas silahkan bertanya di kolom komentar ya:)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

menu

kontak

Food

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages