WELLCOME TO MY TUTORIAL KAPTEN404 Fitur Yang Ada Di Android 8.0 (Oreo) ~ KAPTEN404

Fitur Yang Ada Di Android 8.0 (Oreo)

Perkembangan teknologi yang begitu pesat di era modern ini membuat para developer saling berlomba lomba untuk menciptakan suatu karya yang baik, kali ini publik digemparkan dengan datangnya sebuah sistem operasi basi android terbaru dari google, karena pada senin 21 agustus 2017 google telah resmi mengumumkan "Oreo" sebagai nama sebuah Operating System (OS) android 8.0, walaupun sekarang masih dalam tahap pengujian (Developer Preview), namun sudah banyak sekali tentunya para pengguna android yang sudah penasaran dan ingin merasakan sebuah sistem operasi terbaru, tentu ini adalah suatu pencapaian yang baik dari google.



Walaupun sistem operasi ini masih terbilang baru dan masih dalam tahap pengujian, tapi google memastikan bahwa tahun ini, beberapa pengguna android akan mendapatkan notifikasi update OS, tentu ini adalah suatu kebanggan tersendiri bagi pengguna android yang mendapatkan notifikasi update OS.

Tentu dalam sistem operasi yang baru, sang developer akan membuat beberapa fitur fitur khusus serta peningkatkan performa dari android atau sistem operasi  yang sebelumnya. Ingin tau Fitur khusus apa saja yang ada di dalam Android Oreo ini ?

1. Background Limits

Dalam fitur ini pengguna android oreo akan diuntungkan dalam hal penghematan baterai/efisiensi kerja android, jadi android oreo akan mengubah jalannya proses latar belakang, tentu hal ini dapat mengubah cara kerja android, di dalam fitur ini, android oreo akan mengidentifikasi aplikasi apa saja yang berjalan di latar belakang, dan bila memang ditinggalkan oleh pengguna, maka secara otomatis, dengan pintar android oreo akan mengoptimalisasi proses latar belakang, dan membuat daya tahan baterai meningkat.

2. Auto FII API
Dengan adanya fitur ini, kita tidak butuh lagi aplikasi manager password, karena kita dapat mengatur aplikasi aplikasi untuk didaftarkan ke autofill, tentu hal ini akan mempermudah anda dalam proses login, dan lebih efisien, karena terkadang kita suka lupa sendiri password yang telah kita atur, sistem tersebut juga dapat memverifikasi dengan pemindai sidik jari atau dengan metode keamanan yang lainnya sebelum memuat data akun.

3. Picture In Picture Mode

Apa sih kegunaan fitur ini ?? Pengguna android 8.0 akan dimanjakan oleh sebuah fitur multitasking, yang dapat memudahkan kita untuk mengerjakan 2 hal sekaligus dalam waktu yang bersamaan, fitur ini memang sudah dikembangkan di sistem operasi terdahulunya yakni nougat, namun sang developer telah memantapkan lagi fitur ini agar bisa digunakan di ponsel dan tablet, jadi bukan tidak mungkin anda bisa melakukan video call dengan rekan anda tanpa meninggalkan kesibukan anda di layar smartphone anda, namun sayanya belum banyak aplikasi yang support dengan fitur ini, diantara aplikasi yang support ialah (Chrome, youtube Dan VLC )

Selain ketiga fitur Utama diatas, Android Oreo juga memiliki keunggulan yang lainnya, diantaranya :


Tombol aksesibilitas
Memungkinkan Anda mengakses dengan cepat dari fitur aksesibilitas panel navigasi, seperti pembesaran, dan fungsi dalam layanan aksesibilitas, seperti Select to Speak.

Volume aksesibilitas
Layanan aksesibilitas dapat mengoptimalkan pengalaman audio bagi pengguna penyandang cacat.

Ikon adaptif
Pengembang sekarang dapat menyediakan ikon berbentuk persegi panjang penuh dan OEM akan menutupi ikon untuk memastikan konsistensi intra-perangkat.

Layar sekitar
Menyoroti pemberitahuan masuk dengan huruf besar, nama aplikasi yang disorot dan akses langsung ke tindakan.

Batas eksekusi latar belakang
Lebih banyak kontrol atas bagaimana aplikasi berjalan di latar belakang untuk kinerja sistem keseluruhan yang lebih baik.

Batas lokasi latar belakang
Membatasi frekuensi pembaruan lokasi di latar belakang untuk kesehatan sistem keseluruhan yang lebih baik.

Deep color
Memungkinkan aplikasi untuk membuat konten visual lebih kaya dengan warna yang lebih cerah dan gradien yang lebih halus. Mendukung manajemen warna penuh yang memungkinkan aplikasi membuat gambar dalam format dan kualitas yang mereka inginkan.

Instal aplikasi yang tidak dikenal
Aplikasi pengunduh bermusuhan tidak dapat beroperasi tanpa izin; Pengguna sekarang mengizinkan pemasangan APK per sumber.

Dukungan pencetakan terpadu
Kompatibel dengan semua printer bersertifikat Mopria, yang merupakan 97% printer yang terjual di seluruh dunia.

File yang dapat ditautkan
API yang memungkinkan Anda berbagi file di Internet melalui tautan web.

API C / C ++ asli untuk audio berkualitas tinggi
Fungsi API untuk audio berkinerja tinggi termasuk API C / C ++ asli.

Kategori pemberitahuan
Kontrol yang lebih terperinci dan konsisten mengenai pemberitahuan mana yang dapat muncul dan betapa mengganggunya.

Notification snoozing
Memungkinkan pengguna menyembunyikan pemberitahuan untuk jangka waktu tertentu, mirip dengan Inbox snoozing.

Font yang bisa diunduh
Aplikasi tidak lagi perlu mengelompokkan font khusus, yang membantu mengurangi ukurannya.

Menangkap pointer
Penangkap poin memungkinkan aplikasi menangkap semua masukan mouse.

Proyek Treble
Perubahan terbesar pada fondasi Android sampai saat ini: arsitektur modular yang membuatnya lebih mudah dan lebih cepat bagi pembuat perangkat keras untuk menghadirkan pembaruan Android.

Ukuran otomatis Tampilan Teks
Pengembang sekarang dapat membiarkan ukuran teks mereka berkembang atau berkontraksi secara otomatis berdasarkan ukuran dan karakteristik TextView, sehingga lebih mudah mengoptimalkan ukuran teks pada layar yang berbeda atau dengan konten dinamis.

Tooltips
Dukungan untuk tooltips (jendela popup kecil dengan teks deskriptif) untuk tampilan dan item menu.

Wi-Fi Assistant
Auto-menghubungkan Anda ke WiFi terbuka berkualitas tinggi dan mengamankan koneksi Anda dengan VPN kembali ke Google.

Itulah beberapa penjelasan yang dapat saya informasikan kepada anda, jangan lupa untuk kunjungi terus blog IADP (Naufalrajailmu) dan Follow Acoount G+ IADP Blogger untuk mendaptkan Informasi artikel terbaru yang menarik untuk anda ketahui. Dan jangan ragu untuk membagikan Artikel ini.

Artikel Terkait :
Android 8.0 Oreo
Fitur Utama Android 8.0
Sistem Operasi Android Terbaru

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

menu

kontak

Food

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages