WELLCOME TO MY TUTORIAL KAPTEN404 WhatsApp Mengeluarkan Fitur Baru, Langsung Jadi Trending Topic ~ KAPTEN404

WhatsApp Mengeluarkan Fitur Baru, Langsung Jadi Trending Topic

Aplikasi WhatsApp meluncurkan fitur baru bertajuk Status. Fitur ini serupa Snapchat yang memungkinkan kamu bikin foto, video pendek, teks, emojis, sketches, dan animasi atau GIF sebagai status kamu. Dengan begitu, orang lain bisa tahu kamu sedang ngapain lewat cara baru. Jika hal itu terdengar akrab, bisa jadi karena fitur itu terinspirasi oleh Snapchat, seperti dikutip Cnet.com.

Namun tidak seperti Snapchat dan Instagram, “Status” WhatsApp bisa dilihat hanya oleh orang tertentu saja. Sebab WhatsApp melindungi update Status kamu dengan enkripsi end-to-end. Inilah yang perlu kamu ketahui tentang fitur baru WhatsApp:

Cara mendapatkan fitur Status WhatsApp?
Kamu sebenarnya bisa langsung akses ke Status tanpa harus men-download atau menginstal pembaruan aplikasi WhatsApp, karena sudah ter-upgrade secara otomatis. Tetapi bisa juga dengan melakukan pembaruan di App Store atau Play Store untuk Android.

Khusus pengguna iPhone, kamu akan tahu tampilan anyar WhatsApp saat memuka tab baru, yaitu Status, yang menggantikan tab “Contacts”. Posisinya di tab paling kiri, dekat tab “Calls”. Kemudian di antara tab “Calls” dan “Chats” ada tab “Camera”.

Siapa yang dapat melihat Status kamu?
WhatsApp juga memberikan “privacy settings”, memberikan kamu kontrol penuh atas siapa yang bisa melihat Status baru kamu. Secara default, hanya kontak kamu saja yang dapat melihat Status, namun “privacy settings” membiarkan kamu mengubah itu.

Caranya, pada tab Status pada iPhone, klik Privasi. Untuk pengguna Android, tekan tombol menu Status Privacy.
Anda diberi tiga pilihan:
My Contacts: All of your WhatsApp. Semua kontak kamu bisa melihat Status kamu.
My Contacts Except: Pilih orang yang tidak ingin melihat Status kamu.
Only Share With: Pilih dengan siapa kamu ingin menunjukkan Status kamu.

Jika kamu mengubah Status Privacy setelah mengunggah Status, perlu diingat pengaturan baru bisa berlaku setelah dilakukan pembaruan. Jadi, atur dulu Status Privacy-nya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

menu

kontak

Food

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages