WELLCOME TO MY TUTORIAL KAPTEN404 Tips Jitu Optimalkan Penggunaan MicroSD di Perangkat Android ~ KAPTEN404

Tips Jitu Optimalkan Penggunaan MicroSD di Perangkat Android

MicroSD atau kartu memori eksternal, merupakan bagian yang sangat penting, tentu saja keberadaannya diperuntukan untuk menambah kapasitas penyimpanan pada smartphone anda, tentu hal ini sangat berguna bila smartphone anda memiliki pemyimpanan internal yang kurang memadai.
Kartu SD
Kartu SD
Anda juga harus memperhatikan kualitas Micro SD yang anda gunakan, jangan sampai hal itu malah menjadi membuat kinerja smartphone lemot, pastikan anda membeli MicroSD (Hc) atau (class 10) untuk menunjang kecepatan membaca smartphone anda terhadap memori eksternal.

Selain itu anda juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum menggunakan MicroSd, agar mendapat hasil yang optimal, berikut saya akan memberikan tips jitu pengoptimalan penggunaan MicroSD di perangkat android kesayangan anda, berikut ulasannya :

1. Pilih MicroSD yang Paling Sesuai

Bila anda ingin menggunakan sebuah MicroSd untuk kemudian dipasang di smartphone anda, pastikan anda juga mengetahui kapasitas penyimpanan eksternal yang bisa dipasang di perangkat anda, jangan sampai MicroSd yang anda ingin gunakan melebihi batas maksimum penyimpanan eksternal anda, karena hal ini juga bisa berdampak buruk bagi smartphone yang anda gunakan.

Selain itu anda juga harus memperhatikan kecepatan read and write MicroSd anda, pastikan anda membeli yang benar benar berkualitas seperti MicroSd HighClass(HC) ataupun kelas 10

Dengan memperhatikan 2 hal diatas, anda akan mendapatkan kemampuan MicroSD yang lebih optimal.

2.Fomat dan Atur MicroSD

Setelah mendapatkan MicroSD yang menurut anda cocok sesuai dengan kebutuhan, saya rekomendasikan untuk memformatnya terlebih dahulu. Namun, biasanya setelah MicroSD masuk, sistem akan menawarkan format secara otomatis.

Dengan melakukan format, Anda dapat mengubah MicroSD sebagai penyimpanan utama. Jika belum, Anda juga bisa melakukannya secara manual dengan cara membuka pengaturan "Storage" lalu pilih "Format as internal" yang terletak di pojok kanan (mungkin di setiap Android beda beda letaknya)

3.Partisi MicroSD
Partisi SD Card
Partisi SD Card
Tips yang ketiga ini tidak kalah pentingnya loh, Anda juga dapat membuat sebuag partisi dari MicroSD itu menjadi penyimpanan internal dan eksternal.

Dengan begitu, Anda dapat menyelesaikan sejumlah kendala, seperti masalah saat men-transfer data dari MicroSd ataupun sebaliknya. Selain itu anda juga dapat mengenkripsi bagian kartu yang sensitif (yang menurut anda privacy, sehingga tidak dapat diakses oleh pihak ketiga.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

menu

kontak

Food

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages