WELLCOME TO MY TUTORIAL KAPTEN404 Inilah Fitur Fitur Rahasia, Yang Belum Banyak Orang Ketahui Pada Whatsapp ~ KAPTEN404

Inilah Fitur Fitur Rahasia, Yang Belum Banyak Orang Ketahui Pada Whatsapp

Kalau dahulu orang orang menggunakan SMS untuk bertukar pesan, nah sekarang, dijaman modern ini, SMS sudah jarang sekali digunakan oleh pengguna telepon, apalagi sesorang yang menggunakan Smartphone, orang lebih memilih sebuah aplikasi chat untuk bertukar pesan ketimbang melakukan SMS, karena memang dengan kita mengguna aplikasi Chat, kita akan lebih menghemat biaya (pulsa), kita hanya cukup terkoneksi dengan internet, bila mau pesan tersebut terkirim dan kita juga mendapatkan pesan balasan.
WhatsappWhatsapp sendiri merupakan aplikasi chatting yang sudah sangat populer dikalangan pengguna smartphone, mulai dari orang tua, remaja, bahkan anak anak juga banyak yang menggunakan aplikasi ini. Disamping itu semua, ada beberapa fitur fitur pada whatsapp yang mungkin sudah ada sejak lama, namun masih sangat jarang orang mengetahuinya, penasaran apa saja fiturnya ?? Berikut ulasannya :

1. Kita Bisa Mengirimkan Pesan Dengan Gaya Teks Tebal, Miring, Strike
Pesan Dengan Gaya Teks Tebal, Miring, StrikePasti anda masih bingung bukan cara mengoperasikannya ?? Anda haya perlu menambahkan sebuah simbol tertentu di depan dan di belakang teks yang mau anda cetak tebal maupun miring.

2. Kita Bisa Menyembunyikan Status Read Pada Saat Chatting Dengan Seseorang

Apakah bisa kita melakukan hal itu pada whatsapp ? Ya, tentu bisa, kita hanya tinggal mengaturnya sedemikian rupa dengan cara masuk ke menu settings (pengaturan) > account (akun) > privacy (privasi) > read receipt (laporan dibaca). Gimana mudah bukan, hal ini mungkin bisa anda gunakan bila anda sedang menghindar dari seseorang, tapi masih kepo dengan pesan yang dikirimkan olehnya... Hehehehe v:

3. Kita Bisa Menyembunyikan Last Seen
Menyembunyikan Last SeenHampir sama dengan fitur yang sebelumnya, anda juga bisa menyembunyikan last seen (laporan/catatan) terakhir kali anda membuka whatsapp, mungkin diantara anda ada yang merasa risih bila orang tau kapan terakhir kali membuka watsapp, tentu hal ini juga sangat berguna bila anda sedang menghindar dari seseorang, fitur yang ke-3 ini cocok bila dipadukan fitur yang ke-2 yang sudah saya bahas tadi diatas.

4. Dapat Mem-Backup Dan Me-Recovery Pesan
Mem-Backup Dan Me-Recovery PesanHal ini bisa jadi sangat berguna, bila anda tak sengaja menghapus pesan penting yang belum sempat anda baca, karena di Whatsapp, anda bisa melakukan backup chat, dan juga bisa me recovery chat tersebut dengan cara menyingkronkan dengan google drive, anda juga bisa mengatur backup otomatis, bila memang diperlukan, tersedia pilihan jangka waktu backup otomatis yakni 1 hari, 7 hari, 1 Bulan Dan juga 1 Tahun.

5. Bisa Menandai Pesan Penting Dengan Tanda Bintang

Hal ini mungkin sering anda alami pada chat group, sedang berbicara serius, lalu terpotong dengan candaan atau spam chat lainnya, dan anda harus cari dengan cara scrolling chat, tentu hal itu sangat membuang buang waktu anda bukan. Oleh karena itu di Whatsapp, anda hanyabperlu membintangi pesan yang menurut anda penting kemudian anda tinggal mencarinya kembali, dengan cara setting > starred messages dan pilih pesan nya, lalu otomatis whatsapp akan men-scrolling pesan ke tempat yang anda tuju. Bagaimana mudah bukan ?

6. Whatsapp Hadir Dalam Versi Desktop

Seiring dengan ke populerannya, whatsapp juga mengeluarkan versi desktop yang bisa anda akses melalui web browser kesayangan anda. Anda hanya perlu ketikan http://webwhatsapp.com di google, lalu anda akan ditujukan kedalam sebuah dashboard, yang mana anda hanya perlu scan barcode untuk bisa mengakses akun whatsapp anda melalui PC/Laptop.

7. Bisa Mengirimkan Pesan Broadcast


Kamu ingin mengirim pesan yang sama ke banyak orang, namun malas mengetiknya satu per satu, tak perlu khawatir, karena whatsapp juga sudah memiliki fitur kirim pesan siaran, anda hanya perlu klik menu > pilih siaran baru (new broadcast) lalu anda masukan pesam yang anda ingin kirimkan, setelah itu pilih orang yang ingin anda kirimkan pesan tersebut.

8. Anda Bisa Cari Tau, Siapa Saja Yang Sudah Membaca Pesan Anda Pada Chat Group
Chat Group
Layaknya aplikasi pesaingnya, di Whatsapp juga kita bisa melihat orang� yang sudah membaca pesan chat kita, dengan cara tekan lama pesan chat yang anda kirimkan, dan tekan info lalu disitu anda dapat melihat siapa saja orang yang sudah melihat pesan yang anda kirimkana di chat group.

9. Bisa Mengirimkan File Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas

Hal ini mungkin bisa jadi sangat berguna bila anda sering mengirimkan pesan gambar ke rekan kerja maupun teman anda, karena anda tak perlu khawatir kualitas gambar yang anda kirimkan berkurang kualitasnya. Anda hanya perlu melakukan Klik logo lampiran > dokumen > lalu pilih gambar yang ingin anda kirimkan. Ikuti langkah kllangkah tersebut, bila anda tidak ingin mengurangi kualitas gambar yang anda kirimkan.

10. Anda Dapat Melakukan Pin Pada Chat


Tidak mau ketinggalan dengan aplikasi chatting yang lainnya, whatsapp juga memiliki fitur pin chat yang bisa anda gunakan untuk menandai obrolan anda dengan seseorang yang anda anggap penting. Jadi anda tidak harua scrolling untuk mencarinya lagi, karena bila kita sudah melakukan pin chat, chat yang kita tandai akan selalu berada di atas.

Dimikian ulasan mengenai Fitur Rahasia Pada Whatsapp, semoga artikel yang saya share bisa berguna bagi anda, serta jangan ragu untuk share artikel ini bila memang bermanfaat. Jangan lupa follow account G+ IADP Blogger (naufalrajilmu) untuk mendapatkan artikel seputar Android Dan PC serta perkembangan teknologi yang tentunya menarik, dan penting untuk anda ketahui.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

menu

kontak

Food

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages