WELLCOME TO MY TUTORIAL KAPTEN404 Pengertian dan Manfaat Link DoFollow dan NoFollow ~ KAPTEN404

Pengertian dan Manfaat Link DoFollow dan NoFollow

Pengertian dari Dofollow dan Nofollow - Nah mungkin bagi agan yang masih pemula dan baru terjun ke dunia SEO BLOGGER saat ini masih bertanyatanya tentang 3 hal berikut ini kan:
1. Apa sih Link Dofollow dan Nofollow itu?
2. Manfaat Link Dofollow dan Nofollow apa ya?
3. Bagaimana cara melihat nofollow dan dofollow pada suatu website atau blog?


Pertanyaan itu adalah pertanyaan yang kerap ditanyakan oleh para pemula diluar sana yang baru saja terjun ke dunia BLOGGER. Seperti yang dikutip oleh wikipedia, apa itu Nofollow dan Dofollow adalah sebuah usaha atau kegiatan yang dilalkukan untuk membuat agar situs atau website yang kita miliki berada pada posisi yang menguntungkan di mesin pencari, baik itu Google, Yahoo, ataupun Bing serta mesin pencari lainnya. Pentingkan?

 Mesih pencari atau yang biasa disebut dengan search engine juga merupakan salah satu sumber traffic atau pengunjung terbesar saat ini. Sumber traffic itu bermacam-macam, ada yang berasal dari social media, traffic langsung, maupun dari mesin pencari. Traffic atau pengunjung yang berasal dari mesin pencari itulah yang akan diusahakan melalui proses SEO. Mari kita bahas apa itu Dofollow dan Nofollow!
.


Pengertian Link Dofollow dan Nofollow?

Saya selalu mencari jalan termudah didalam mencari jalan untuk menjelaskan suatu hal, bahkan untuk hal yang memang 'sukar' sekalipun. Termasuk untuk hal yang satu ini. Saya mengibaratkan Dofollow dan Nofollow itu seperti sebuah KERAN AIR!
Apakah Anda memahami fungsi dari sebuah KERAN? Fungsi dari sebuah keran adalah untuk memberikan batasan JUMLAH Air yang BISA keluar dan TIDAK BISA keluar. Apakah Anda pernah menggunakan Keran Air ketika mandi? Bukankah dengan adanya keran air kita bisa meminimaslisir terjadinya keborosan akan hilangnya jumlah Air? Nah, itu juga jawaban dari apa itu Dofollow dan Nofollow!
Dofollow dan Nofollow itu ibarat sebuah keran. Mereka berfungsi untuk memberikan RAMBU kepada kita, apakah LINK yang kita taruh pada website atau blog mereka akan diijinkan untuk menerima SINYAL POSITIF dari sebuah website atau blog yang mereka miliki atau tidak.

Backlink adalah masalah 'penularan kualitas' Artinya ketika kita menaruh backlink, sebenarnya kita sedang meminta sedikit KUALITAS dari website atau blog mereka untuk bisa TERTULAR kedalam website atau blog yang kita miliki. Semakin banyak kualitas websitea atau blog yang bisa TERTULAR kedalam website atau blog kita, semakin BAIK di mata search engine, termasuk Google. Inilah yang akan menjadi cikal bakal jawaban dari pertanyaan apa itu Nofollow dan Dofollow dalam dunia SEO.
Namun sayangnya, TIDAK semua website atau blog menginjinkan hal itu (Penularan KUALITAS website atau blog mereka kepada kita) untuk terjadi. Ada rambu yang mengatakan BOLEH dan ada juga rambu yang mengatakan TIDAK BOLEH. Rambu itu adalah Nofollow dan Dofollow dalam SEO. Jadi jawaban dari pertanyaan sudah jelas ya?

  • Dofollow Artinya Anda TIDAK BOLEH menerima PENULARAN kualitas website atau blog mereka kepada Anda.
  • Nofollow Artinya Anda BOLEH menerima PENULARAN kualitas website atau blog mereka kepada Anda.
Jika Anda menaruh link website atau blog Anda pada suatu website atau blog yang memang Nofollow, berapapun jumlahnya akan SIA-SIA belaka. Carilah website atau blog yang memang memiliki Dofollow dalam website atau blog mereka. Itulah pentingnya pertanyaan apa itu link nofollow dan dofollow dalam dunia SEO, khususnya untuk pemula (baru mendalami dunia SEO).

Bagaimana cara melihat nofollow dan dofollow pada suatu website atau blog?

Untuk bisa melihat apakah suatu website atau blog itu Dofollow dan Nofollow bisa menggunakan sebuah Add-On pada Browser Mozilla. Add-On tersebut bisa dilihat disini. Gunakan Add-On itu untuk melihat apakah suatu website atau blog yang Anda ikuti atau kunjungi dofollow ataukan justru nofollow!
Semoga penjelasan singkat Saya mengenai apa itu Pengertian Link NoFollow Dan Dofollow kali dapat terjawab ya, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi kalian yang sudah mencari artikel ini.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

menu

kontak

Food

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages