WELLCOME TO MY TUTORIAL KAPTEN404 Software Perekam Layar Terbaik Untuk PC ~ KAPTEN404

Software Perekam Layar Terbaik Untuk PC

Kali ini saya akan merekomendasikan beberapa software perekam layar / screen recorder terbaik dan mempunyai fitur fitur yang menarik, yang bisa anda gunakan untuk merekam segala aktifitas anda di layar monitor, tentu kebanyakan orang memanfaatkan software ini sebagai media untuk membuat video tutorial, mulai dari kalangan yang sudah mahir menggunakannya, maupun dari kalangan yang hanya sekedar ingin mencobanya.

Namun di antara ratusan software screen recorder, terkadang kita bingung, untuk memilih software mana yang paling bagus dan cocok untuk digunakan, tentu anda juga harus memperhatikan keandalan software tersebut dalam hal perekaman suara serta kualitas video yang akan dihasilkan nantinya. 

Namun perlu anda ketahui, bila kita mau memilih software screen recorder, kita juga harus memperhatikan spesifikasi yang di butuhkan dari software tersebut, lalu kita bandingkan dengan kemampuan hardware kita, apakah sudah memenuhi, atau justru kurang memenuhi, karena bila tidak diperhatikan, hal ini akan berdampak pada kenyamanan kita pada saat menggunakan software screen recorder tersebut, jangan sampai komputer/laptop kita terasa terbebani, dan akhirnya akan mengganggu pada saat proses pengcapture-an.

Berikut adalah Software Perekam layar / Screen recorder terbaik 2017 :

1. Virtual VCR

Merupakan sebuah software perekam layar open sorce/gratis untuk platform windows, video yang dihasilkan pun akan berformat AVI. Sebelum melakukan perekaman juga kita bisa mengatur berbagai parameter seperti codec yang akan digunakan dan juga resolusi video yang nantinya akan dihasilkan. Software ini merupakan software perekam layar yang ringan, jadi tidak dibutukan spesifikasi yang tinggi untuk menggunakan software tersebut.



2.Playclaw

Merupakan sebuah software yang cukup ringan, dengan minimum Sistem Reqruitment pentium  4, AMD XP, RAM 1GB, dan free hdd 200mb. Software ini juga dapat merekam kegiatan layar monitor anda pada saat bermain game, jadi sangat direkomendasikan bagi para gamers yang ingin mengeabadikan skillnya dalam game tertentu, di dalam software ini juga anda dapat melihat fps, statistik CPU dan GPU, timespeak overlay, webcam overlay, serta timer atau stopwatch, dan masih banyak lagi.



3. Bandicam

Merupakan sebuah software perekam layar yang cukup terkenal di kalngan youtuber tutorial, karena software ini memiliki kemampuan untuk merekam layar dengan fps tinggi (mencapai 120fps), kita juga bisa mengatur fps sesuai keinginan kita, terlebih software ini juga tidak akan membebani komputer/laptop kita, jadi dapat dijalankan di komputer dengan spek rendah, dengan ukurannya yang kecil, software ini mampu menghadirkan sebuah perekaman layar dengan kualitas HD 4K, bagaimana ingin mencobanya ?



4. Camstudio

Merupakan software perekam layar yang populer, terbukti banyak sekali para programmer yang hobby men dokumentasikan kegiatannya di layar monitor mereka dengan menggunakan software ini, tentu software ini menawarkan fitur fitur yang canggih seperti, dapat menghasilkan video hasil rekaman dengan resolusi tertinggi dengan kualitas terbaik, serta memiliki fitur anti alias atau patahan, hal ini dapat memungkinkan kita untuk mendapatkan hasil rekaman yang memuaskan, karena tidak ada patahan sama sekali.

pass sembodoo


5. Icecream Screen Recorder

Merupakan software yang paling banyak dicari oleh para pembuat tutorial dan juga review game, bagaimna tidak, software ini akan memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan aktifitas perekaman. Rekaman yang dihasilkan juga bagus sekali, software ini juga bisa melakukan zooming untuk memberikan fokus area pada objek yang kita inginkan. Kita juga bisa memberikan watermark terhadap hasil rekaman layar monitor kita, tentu saja ini sangat berguna untuk memberikan informasi mengenai owner video terhadap penonton nantinya. Selain itu software ini juga memiliki kemampuan untuk PDF Converter, Ebook Reader, Slideshow Maker, Image Resizer dan masih banyak lagi.



6. Mirilis Action


Software yang satu ini merupakan software yang tidak hanya memberikan pengalaman perekaman yang baik, namun kualitas video yang dihasilkan juga terbukto berkualitas (HD), tentu software ini sangat berguna untuk merekam segala aktififitas kita di layar monitor seperti, membuat video tutorial, bermain game, merekam musik, dan bisa mengambil screnshot, software ini terbukti berkualitas karena pada saat kita menggunakan software ini untuk merekam segala kegiatan di layar monitor, software ini akan menstabilkan framerate, tentu saja ini sangat berguna untuk merekam kegiatan bermain game anda, jadi game anda tidak akan terasa lag.




7. Free Screen To Video
Merupakan sebuah software perekam layar open source, namun memiliki kemampuan yang mumpuni, artinya kita bisa menggunakan software ini untuk merekam kegiatan kita dilayar monitor, uniknya software ini juga bisa merekam beberapa daerah layar, tentu sotware ini sangat bagus untuk merekam video tutorial, format video yang dihasilkan adalah AVI, FLV, WMV SWF

Download


Artikel Terkait :
Free Download Software screen recorder
Free Download Software perekam layar
Software perekam layar
Screen Recorder

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

menu

kontak

Food

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages