WELLCOME TO MY TUTORIAL KAPTEN404 Cara Menulis Artikel Secara Offline Di Blogspot Maupun Wordpress Terbaru 2017 ~ KAPTEN404

Cara Menulis Artikel Secara Offline Di Blogspot Maupun Wordpress Terbaru 2017

Hai guys, Berjumpa lagi dengan Blog Naufalrajailmu, The Biggest Indonesian Blogger Tips And Tutorial About Android And PC.
    Oke langsung saja, banyak diantara anda yang ingin mengetahui cara menulis artikel Blogger maupun Wordpress secara offline, namun di tahun 2017, sulit bagi anda untuk men singkronisasikan account blogger anda ke Software buatan microsoft, Windows Live Writter, yang sudah di paketkan kedalam Windows Esentials 2012. Loh kok 2012 ? nah justru itu banyak para pengguna WLW(Windows Live Writter) yang komplen mengenai permasalahan ini, karena menurut informasi yang saya dapatkan, kini google telah memperbarui Client Login APl yang telah usang, jadi WLW sudah dipastikan not Supported di Blogger, maka kita harus beralih ke OAuth 2.0. Kini Google telah menyediakan NET Library untuk OAuth 2.0, maka pada september 2016 tahun lalu, munculah software yang dapat menggantikan WLW, yaitu Open Live Writter yang merupakan regenerasi dari WLW.

DOWNLOAD OPEN LIVE WRITTER

Hasil gambar untuk open live writer LOGO png

Tampilan Interface Open Live Writter, tidak jauh beda dari pendahulunya (WLW), namun tentu saja memiliki mesin yang lebih canggih. hehehe v:
Langkah Instalasi Open Live Writter
  1. Download dan install seperti biasa.
  2. Lalu akan ada tampilan menu dan anda pilih sesuai dengan layanan service blog anda, misal Blogger, Pilih Google Blogger.
  3. Lalu browser default anda akan terbuka secara otomatis, dan silahkan anda login dengan Usename dan password yang anda gunakan untuk blogging.
  4. Pilih Blog mana yang akan anda gunakan dalam menulis artikel offline di Open Live Writter(Jika anda memiliki lebih dari satu Blog).
  5. Setelah itu Open Live Writter akan me-konfigurasikan pengaturan pada blog anda, dan juga mendownload Template Blog anda.
  6. Oke langkah selanjutnya anda hanya harus menunggu sampai Open Live Writter siap untuk anda gunakan dalam menulis artikel offline. Finish
  7. Bukti Bahwa Artikel Ini benar apa adanya :

Oke Sekian informasi (Tips Dan Tutorial) yang dapat saya share, semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk follow account G+ Naufalrajaillmu untuk mendapatkan Informasi terbaru dan menarik untuk anda ketahui seputar Android Dan PC.

Artikel Terkait :
cara buat artikel offline
cara menulis artikel di blogger yang baik dan benar
panduan menulis blog
tutorial mempermudah menulis artikel
cara nge blog offline
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya

menu

kontak

Food

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages